All About Bozonil

Tentang Kami

Semua Informasi Hal-Hal yang Berkaitan dengan Kami,

Our Story. 1997-1999

Awal Mula Bozonil (Origins of Izonil)

Tahun 1997 dianggap sebagai awal yang tidak resmi bagi perusahaan kami. Gagasan untuk memulai didasarkan pada masalah besar selama badai dan banjir parah di Eropa Tengah. Air memasuki struktur bangunan dan tetap terperangkap di dalamnya. Menyebabkan masalah serius dengan gangguan udara bersama dengan bahaya kesehatan yang parah karena kemunculan lumut dan jamur. Ketika kami mempelajari produk yang ada dan tersedia, kami menemukan tidak ada solusi praktis untuk menyelesaikan masalah ini. Meneliti mengapa solusi yang tersedia tidak berfungsi, kami menemukan satu alasan spesifik kegagalan. Semua produk tahan air yang ada didasarkan pada membran pembentuk selaput dengan konsistensi seperti karet.

Tim kami telah mengidentifikasi satu poin penting. Untuk membuat produk anti air yang benar-benar berfungsi 100% untuk jangka waktu minimal 1 tahun, ia harus menyelesaikan masalah kelembaban yang terperangkap pada saat yang bersamaan. Kami menetapkan target untuk produk baru dan mulai bekerja. Pada tahun 1999 kami membangun pabrik pertama kami di Slovakia, kami menciptakan generasi pertama IZONIL dan perusahaan kami IZONIL GROUP dimulai secara resmi

Our Story. 2000-2010

PENGUJIAN IZONIL DALAM KEHIDUPAN NYATA

Pada tahun pertama kami telah menetapkan 3 tujuan utama:

1) Produk harus bernafas, 100% tahan air dan mampu menghilangkan kelembaban (kering) keluar dari dinding.

2) Kita harus dapat menjamin fungsionalitas 100% dari produk selama setidaknya 10 tahun.

3) Kita harus bisa memastikan harga rendah dalam rentang waktu jangka panjang.

Pada tahun 1999 kami membangun pabrik pertama di Slovakia. Pada tahun 2000 kami telah memulai produksi serial dengan target utama untuk mengekspos produk kami ke kondisi kehidupan nyata karena tes laboratorium sendiri tidak mencerminkan kondisi kehidupan nyata. Pada 2010, setelah 10 tahun menguji produk dalam kondisi kehidupan nyata sebagian besar di Eropa Tengah, bersama dengan pelanggan kami, kami dapat mengkonfirmasi bahwa IZONIL memenuhi semua 3 tujuan utama yang ditetapkan pada tahun 1999.

Our Story. 2011-Sekarang

PRESENSI GLOBAL DARI IZONIL

Setelah 10 tahun pengujian dalam kondisi kehidupan nyata, IZONIL mengkonfirmasi fungsionalitasnya yang bekerja 100%. Pada langkah selanjutnya, kami sudah mulai menerapkan strategi penjualan global.

Pada 2011 kami membangun pabrik kami di Vietnam. Pada 2014 kami membangun pabrik di India. Pada 2015 mitra kami membangun pabrik di Tiongkok berdasarkan pengetahuan kami. Saat ini produk IZONIL sedang digunakan di Asia (Cina, India, Vietnam, Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, Brunei, Bangladesh, Singapura, Hong Kong, dan lainnya) dan di Eropa (Slovakia, Hongaria, Jerman, Austria, Republik Ceko, Polandia , Lithuania, Luksemburg, Inggris dan lainnya). Kami terus bekerja keras untuk membuat IZONIL tersedia di negara-negara baru.

dan Akhirnya di Tahun 2019 kami mulai merambah untuk pasar di negara Indonesia dan lahirlah produk dengan Brand BOZONIL

MASALAH YANG KAMI PECAHKAN

MASALAH GLOBAL DALAM KONSTRUKSI BANGUNAN

  • moisture trapped within the building structure (Failed Membrane)
  • Toxic Molds and fungi
  • Disintegration of building materials
  • Corrosion of steel reinforcement

Setiap bangunan memiliki natural need to breathe (kebutuhan alami untuk bernafas). Jika kebutuhan ini tidak diatasi, masalah dimulai. Contohnya ada di sekitar. Cat dan pelapis mengelupas. Plesteran mortar jatuh. Baja tulangan terkorosi. Bahan bangunan hancur. Lumut dan jamur tumbuh.

Ambil contoh foto di atas. Pertama adalah bandara internasional di Manila, Filipina. Kedua adalah resor hotel bintang 5 di Da Nang, Vietnam. Ketiga adalah rumah sakit baru di provinsi Shandong, Cina. Jutaan bangunan di seluruh dunia memiliki masalah yang sama. Alasannya adalah moisture trapped within the building structure (kelembaban terperangkap dalam struktur bangunan). Bangunan biasanya dilapisi dengan membran(selaput) tahan air sintetis.

Synthetic waterproof membranes (Membran tahan air sintetis) tidak diperlengkapi untuk mengatasi kelembaban di dalam struktur bangunan karena tidak bernapas. Karena ketidakmampuan membran untuk bernafas, kelembaban tetap terperangkap dalam struktur bangunan karena secara fisik tidak dapat menguap melalui membran. Hasilnya, kelembaban secara mekanis menghancurkan membran dari sisi negatif(horisontal).

Jika kita menggunakan water vapor diffusion coefficient (koefisien difusi uap air) (nilai-μ) untuk mengukur kemampuan bernafas, berbagai jenis membran memiliki nilai-μ dalam ribuan (secara umum 5.000 – 100.000 tergantung pada jenis membran tertentu). Bahan yang dianggap dapat bernapas dan dengan demikian cocok untuk keperluan renovasi sesuai standar EN harus memiliki nilai μ ≤ 15. Dengan kata lain, membran tahan air ratusan dan ribuan kali lebih sedikit bernapas daripada bahan yang dianggap bernapas.

Toxic molds (Jamur beracun) adalah konsekuensi paling berbahaya dari kelembaban yang terperangkap. Kelembaban dalam struktur bangunan adalah lingkungan yang ideal bagi jamur untuk tumbuh, berkoloni, bereproduksi dan menyebar. Kontaminasi jamur pada bangunan lembab menyebabkan masalah kesehatan multi-sistem. Ada ribuan artikel, studi, buku, dan makalah yang ditulis tentang topik ini. Penelitian sangat jelas tentang efek negatif jamur pada kesehatan manusia. Jamur dalam bangunan adalah epidemi dunia yang sepi.

Disintegration of building materials (Disintegrasi bahan bangunan) adalah hasil lain dari jebakan kelembaban. Dalam hal material tanpa-beban, hasilnya adalah keadaan pemandangan bangunan yang sunyi dengan permukaan dinding yang berantakan. Bangunan memiliki penampilan yang mengerikan dan nilainya terdepresiasi. Renovasi secara teratur nilainya mahal, menghabiskan banyak waktu dan kurang menyenangkan.

Corrosion of steel reinforcement (Korosi pada tulangan baja) bahkan lebih berbahaya karena merupakan elemen penahan beban yang berhubungan langsung dengan perhitungan kekuatan dan keselamatan jangka panjang bangunan.

KAMI SOLUSI MASALAH TERSEBUT

MOISTURE ENTRAPMENT

BAGAIMANA KAMI MEMECAHKANNYA

Teknologi kami memecahkan masalah tentang kelembaban yang terperangkap sebagaimana dijelaskan di atas dengan menerapkan sistem 100% tahan air & sistem pengeringan 100% ke dalam mortar plesteran:

A

BOZONIL / PLASTERING MORTAR

Terbuat dari bahan pengikat (semen), isian (pasir) dan bahan tambahan(aditif) alami (Izocomponent) dalam proses pencampuran kering(drymix) yang sepenuhnya terkomputerisasi, produk kami adalah plesteran mortar. Ini menggantikan baik penggunaan luar (eksternal, mis: pelapis) dan penggunaan dalam (internal, mis :plesteran) tujuan mortir plesteran biasa, baik itu mortar plesteran campuran di tempat (“sitemix”) tradisional (dibuat dengan pencampuran manual semen dan pasir di lokasi konstruksi) atau mortar plesteran pencampuran kering (“drymix”) modern (proses pabrik- terbuat dari campuran semen, pasir dan bahan kimia).

BOZONIL mudah digunakan. Pekerja bangunan terampil dalam aplikasi mortir plesteran biasa dapat menggunakan mortir plesteran BOZONIL. Pencampuran BOZONIL hanya membutuhkan penambahan air dan aplikasi menggunakan alat yang sama yang biasanya digunakan untuk plesteran.

A

BOZONIL / SISTEM WATERPROOF 100%

BOZONIL 100% anti air dalam segala ketebalan. Ini adalah penghalang yang berfungsi penuh terhadap penetrasi air tanpa membran tahan air tambahan.

Ini berlaku pada sisi vertikal dan horisontal serta tahan tekanan hidrostatik baik dari sisi vertikal dan horisontal dengan penetrasi air kurang dari 1 mm (diuji menurut EN 12390-8 dengan tekanan air 1 BAR / 0,1 MPa).

Beberapa produk kami dikembangkan agar tahan air 100% bila terkena hujan lebat tetapi tidak cocok untuk digunakan pada sisi horisontal untuk menahan tekanan hidrostatik (detail lebih lanjut dalam produk).

A

BOZONIL / SISTEM PENGERINGAN 100%

BOZONIL memiliki kemampuan untuk secara konstan mengeringkan kelembaban dari substrat (dinding atau lempengan beton). Sistem pengeringan 100% adalah proses fisik aktif untuk menarik keluar kelembaban dari substrat lembab dan memindahkannya secara molekuler dalam bentuk uap melalui lapisan BOZONIL lebih jauh ke lingkungan luar.

Hal ini dimungkinkan karena kemampuan bernafas ekstrim dari mortir plesteran BOZONIL. Persyaratan koefisien difusi uap air (nilai-μ) untuk renovasi (R) mortar plester menurut EN 998-1 adalah ≤ 15. Renovasi (R) mortar plester memiliki nilai-μ dalam kisaran 10-15. Mortir plesteran BOZONIL memiliki nilai μ <8.

Dampak 100% sistem pengeringan pada bangunan sangat penting. BOZONIL mampu menyelesaikan masalah kelembaban yang terperangkap untuk bangunan konvensional yang terbuat dari beton dan batu bata atau balok.